Download Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015) Hdtv Full Movie

Nonton Film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015) Full Movie | Halo sahabat indomov21, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah Download Film Indonesia dengan genre drama yaitu Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015). Disini sahabat bisa download film secara gratis disini dengan kualitas 360p/480p/720p/1080p/bluray/web-dl/mp4/mkv dan lainnya dengan sinopsis lengkap.
Sinopsis
Oemar Said Tjokroaminoto (Tjokto) yang lahir dari kaum darah biru Jawa dengan latar belakang keislaman yang kuat, tidak membisu saja melihat kondisi kemiskinan rakyat dan kesenjangan sosial selepas Tanam Paksa dan awal Politik Etis sekitar tahun 1900. Ia berani meninggalkan status kebangsawanannya dan bekerja sebagai kuli pelabuhan.

Tjokro berjuang dengan membangun organisasi Sarekat Islam, organisasi resmi bumiputera pertama terbesar, yang memiliki hingga dua juta anggota. Ia berjuang untuk menyamakan hak dan martabat masyarakat bumiputera yang terjajah. Perjuangan ini menjadi awal lahirnya tokoh dan gerakan kebangsaan.

Tjokro yakni intelektual, pintar bersiasat, memiliki banyak keahlian, termasuk jago silat, hebat mesin dan hukum, penulis surat kabar yang kritis, orator ulung yang bisa menyihir ribuan orang, menciptakan pemerintah Hindia Belanda khawatir, dan bertindak untuk menghambat laju gerak Sarekat Islam. Perjuangan Tjokro lewat organisasi Sarekat Islam juga terancam oleh perpecahan dari dalam organisasi itu sendiri.

Rumah Tjokro di Gang Peneleh, Surabaya, populer sebagai daerah bertemunya tokoh-tokoh bangsa Indonesia kelak. Di rumah sederhana yang berfungsi sebagai rumah kos yang dikelola oleh istrinya, Suharsikin, Tjokro memiliki banyak murid muda yang lalu memiliki jalan perjuangannya masing-masing, meneruskan impian Tjokro: bangsa bermartabat, terdidik, dan sejahtera. Salah satu muridnya di Peneleh yakni proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno

Informasi Film
Genre: Drama
Durasi: 161 Menit
Produser: Christine Hakim, Didi Petet, Dewi Umaya Rachman, Sabrang Mowo Damar Panuluh, Nayaka Untara, Ari Syarif
SutradaraL Garin Nugroho
Penulis: Ari Syarif, Erik Supit, Sabrang Mowo Damar Panuluh, Garin Nugroho, Kemal Pasha Hidayat
Pemeran: Reza Rahadian, Putri Ayudya, Maia Estianty, Christine Hakim
Beredar: 09 April 2015

Link Download