Download Asy Syahid Kh. Zainal Musthafa (2018) Full Movie

Nonton Film Asy Syahid KH. Zainal Musthafa (2018) Full Movie | Halo teman indomov21, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah Download Film Indonesia dengan genre Biografi, Drama, Sejarah, War,  ialah Asy Syahid KH. Zainal Musthafa (2018). Disini teman bisa download film secara gratis disini dengan kualitas 360p/480p/720p/1080p/bluray/web-dl/mp4/mkv dan lainnya dengan sinopsis lengkap.
Sinopsis :
Film Asy Syahid KH Zainal Musthafa menceritakan perihal usaha dari KH. Zainal Musthafa dan juga para santri di Pesantren Sukamanah, Tasikmalaya pada masa penjajahan Jepang.

Kisah ini berawal dari anggapan bahwa KH. Zainal Musthafa membangkang Pemerintahan Jepang. Akhirnya Pemerintahan Jepang mengutus 4 perwiranya menuju Pesantren Sukamanah dan memaksa dia untuk menghadap Pemerintah Jepang tersebut di tempat Tasikmalaya. Namun ternyata para santri dari Pesantren Sukamanah beserta dengan para warga sudah bersiaga menghadang para perwira Jepang tersebut sempurna di depan Pesantren. Alhasil, terjadilah keributan besar yang mengakibatkan para perwira Jepang tewas ditempat.

Mendengar kabar tersebut Pemerintah Jepang sontak murka dan ingin membalas dendam. Keesokan harinya, Pemerintah Jepang mengutus para pasukannya dengan jumlah banyak untuk melaksanakan pembalasan. Terdengar bunyi takbir yang kesannya menciptakan para pasukan dari Pesantren Sukamanah merasa terkejut. Mereka sadar bahwa Pemerintah Jepang mengadakan seni administrasi mencerai-beraikan dengan menghadirkan musuh yang berasal dari bangsa sendiri.

Peristiwa heroik pun terjadi. Perkelahian yang melibatkan ratusan santri tersebut tak sanggup dihelakkan. Namun terang kekuatan antara kedua belah pihak yang bersiteru tersebut sangatlah tidak seimbang. Pasukan Jepang memakai banyak sekali macam senjata ampuh ibarat pistol, senapan mesin dan granat, sedangkan pasukan KH. Zainal Musthafa hanya dibekali dengan golok, pedang bambu dan bambu runcing.

Para santri yang berjuang tersebut banyak yang mengalami mati syahid di medan pertempuran. Peristiwa yang terjadi pada 25 Februari 1994 tersebut dikenal sebagai kejadian Sukamanah Bersimbah Darah .

Lalu bagaimana dengan kondisi KH. Zainal Musthafa? Bisakah ia menyelamatkan diri dan memenagkan pertempuran tersebut? 

Informasi Film:
Genre: Drama, Biografi, Sejarah, Perang
Sutradara: Bara Bantalaseta
Penulis: Bara Bantalaseta
Pemeran: Ali Zainal, Krisni Dieta, Toro Margens, Annisa Shifa
Produser: Agus Herdis
Produksi: Sultan 21 Pictures
Rilis: 1 Maret 2018